Kode Etik Bank Banten

Kode Etik Bank Banten terdiri dari 10 butir yang pada dasarnya mengidentifikasikan dan merupakan kristalisasi etika maupun harapan perusahaan kepada segenap insan Bank Banten (Karyawan, Direksi, dan Dewan Komisaris) untuk mencapai tujuan perusahaan, yaitu sebagai berikut:


 

1. Bekerja profesional dengan mengedepankan moralitas, patuh dan taat kepada peraturan perusahaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta selalu berpijak kepada nilai utama perusahaan serta menjunjung tinggi Kode Etik Bankir Indonesia.

2.  Menjaga hubungan baik antar insan Bank Banten dalam hubungan kerja sama atau kompetisi di lingkungan internal dan/atau eksternal perusahaan.

3. Menjaga rahasia bank dan rahasia jabatan sesuai dengan kebijakan bank dan ketentuan hukum yang berlaku serta tidak memanfaatkan data dan informasi tersebut untuk meraih keuntungan pribadi.

4. Menghindari pengambilan keputusan jika terdapat benturan kepentingan antara kepentingan pribadi dengan perusahaan. Dalam hal kepentingan pribadi bertentangan dengan kepentingan perusahaan, maka akan mendahulukan kepentingan perusahaan.

5.  Tidak melakukan tindakan menyimpang dan/atau fraud yang dapat merugikan finansial maupun reputasi perusahaan.

6.  Menjaga keamanan, kesehatan, dan keselamatan kerja, termasuk menjaga aset perusahaan.

7.  Melakukan pencatatan data, transaksi, dan laporan secara jujur dan akurat.

8.  Tidak menerima imbalan/hadiah/cinderamata dalam bentuk apapun yang terkait tugas dan tanggung jawabnya.

9.  Tidak ikut serta dalam kegiatan berpolitik termasuk menjadi anggota/pengurus partai politik, organisasi kemasyarakatan yang bermuatan politik atau lainnya yang sejenis.

10. Menggunakan fasilitas dan nama perusahaan (corporate identity) semata-mata untuk kegiatan usaha Bank Banten dan dilarang untuk menyalahgunakan corporate identity dimaksud.