Keterangan Foto: Jajaran Komisaris dan Direksi Bank Banten bersama Bupati dan Jajaran OPD Kabupaten Lebak

Rangkasbitung – Komisaris dan Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) melakukan kunjungan ke Pendopo Setda Kabupaten Lebak pada Rabu (15/3/23). Kunjungan ini merupakan agenda silaturahmi manajemen baru Bank Banten dengan Bupati dan jajaran OPD Pemkab Lebak.

Hadir pada kesempatan tersebut Komisaris Utama Bank Banten, Muhammad Busthami; serta jajaran Direksi Bank Banten, Bambang Widyatmoko; Eko Virgianto; dan Rodi Judo Dahono. Kehadiran jajaran manajemen Bank Banten disambut hangat oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingi ASDA II, Ajis Suhendi; Kepala BPKAD, Halson Nainggolan; Kepala Dinas Pariwisata, Imam Rismahayadin; beserta jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, berharap Bank Banten terus semakin kuat ke depannya, “pada beberapa waktu lalu di Kejati Banten, saya sampaikan bahwa Pemkab. Lebak mendukung penguatan Bank Banten. Kami benar-benar mendukung secara real di lapangan untuk kemajuan Bank Banten,” tuturnya.

Kabupaten Lebak sendiri memiliki postur APBD tahun 2023 dengan pos pendapatan diproyeksikan Rp2,60 triliun, belanja Rp2,71 triliun, dan pembiayaan Rp28,2 miliar. Sementara Produk Domestik Regional Bruto Atas Dasar Harga Konstan tahun 2022 berdasarkan data BPS Lebak, mencapai Rp22,09 triliun.

Komisaris Utama Bank Banten, Muhammad Busthami menyampaikan, bahwa kondisi Bank Banten sudah semakin baik, saat ini Bank Banten tengah dalam proses pemisahan dari PT Banten Global Development, nantinya Bank Banten akan berdiri sendiri sebagai BUMD milik Pemerintah Daerah Banten, sehingga memudahkan Pemda Kabupaten/Kota untuk menempatkan modal di Bank Banten. Hal itu juga sejalan dengan komitmen kerja antara manajemen Bank Bantendengan DPRD Provinsi Banten melalui komisi III yang merupakan mitra kerja dari Bank Banten dimana salah satu komitmennya adalah perbaikan layanan di Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

Busthami juga mengajak Pemerintah Kabupaten Lebak untuk berkolaborasi bersama Bank Banten dalam mengembangkan sektor-sektor potensial di Kabupaten Lebak seperti sektor pariwisata dan UMKM.

“Sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia, Bank Banten juga mendukung Pemda Lebak untuk berkolaborasi mengembangkan potensi UMKM dan Pariwisata di Lebak. Kami juga telah menempatkan fasilitias layanan ATM di Desa Ciboleger, untuk memberikan akses keuangan kepada Masyarakat Baduy. Harapan kami, Bank Banten dapat turut serta berperan dalam peningkatan akses keuangan masyarakat lebak yang tentunya akan mengoptimalkan PAD di Lebak“, tuturnya.

Bank Banten kini terus mengakselerasi berbagai langkah-langkah strategis untuk mendorong performa bisnis perseroan seiiring dengan upaya perseroan dalam meningkatkan pelayanan di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Harapannya Bank Banten dapat menjadi katalisator kebangkitan perekonomian di Provinsi Banten.

***

Informasi lebih lanjut:

Divisi Sekretariat Perusahaan

Up. Bagian Komunikasi Perusahaan

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk

Email: [email protected]

Telp. 0254 -7915877

www.bankbanten.co.id