Palembang –  PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten terus memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan untuk meningkatkan layanan perbankan bagi para nasabah. Untuk mempermudah akses terhadap layanan perbankan bagi masyarakat di Wilayah Sumatera Selatan, Bank Banten meresmikan Kantor Cabang (KC) Palembang (9/5).

Peresmian KC Palembang ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Komisaris Bank Banten Titi Khoiriah, juga Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Afrian Joni, Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa, Kepala Divisi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Perwakilan Prov. Sumatera Selatan M. Seto Pranoto, serta Direktur Pengawasan LJK Otoritas Jasa Keuangan Regional VII Sumbagsel Sabil.

“Bank Banten terus melakukan perbaikan dan meningkatan kinerja guna kepuasan nasabah. Salah satu upaya Bank Banten dalam meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dan layanan adalah melakukan relokasi Cabang, seperti halnya KC Palembang, sehingga kini lebih strategis dan berada di Jl. Jend. Sudirman yang berlokasi di jalan utama. Kami siap melayani nasabah dengan lebih baik lagi,” terang Fahmi.

“Sebagai kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan, Palembang tentu memiliki potensi bisnis yang baik. Beberapa kerja sama telah dilakukan oleh Bank Banten di Palembang, diantaranya adalah kerjasama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya dan kerja sama dengan beberapa BUMN seperti Semen Baturaja,” lanjut Fahmi.


Pada Peresmian Bank Banten KC Palembang ini juga diadakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank Banten dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang Tentang Pemberian Fasilitas Kredit Karya Guna yang ditandatangani oleh Pemimpin Wilayah Bank Banten Wilayah Sumatera Unzilman Fadli dan Agus Sutiadi selaku Kepala Kantor Regional VII BKN. “Kredit Karya Guna merupakan produk unggulan kami untuk melayani Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dalam memenuhi kebutuhan seperti perumahan, pendidikan, kesehatan dan hal lain yang mampu memberikan nilai tambah,” tambah Fahmi.

Hingga April 2018, Bank Banten telah memiliki 26 Kantor Cabang, 11 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Kas, 1 Payment Point, 5 Smartvan dan 140 Unit ATM yang melayani nasabah di wilayah Banten dan kota-kota besar di seluruh Indonesia. “Bank Banten terus berupaya untuk mengembangkan bisnis, termasuk dengan keberadaan 19 Kantor Cabang Bank Banten di luar wilayah Banten yang berada di kota-kota besar. Kami selalu memberikan layanan terbaik bagi para nasabah, dan juga memudahkan akses untuk layanan perbankan,” tutup Fahmi.