Rangkasbitung –  PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten terus meningkatkan layanan perbankan bagi para nasabah. Guna mempermudah akses terhadap layanan perbankan bagi masyarakat di wilayah Rangkasbitung, Bank Banten meresmikan Kantor Cabang (KC) Rangkasbitung (6/2).

Peresmian KC Rangkasbitung ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Sekda Prov. Banten Ranta Soeharta, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Turut hadir Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain serta Sekda Kab. Lebak Dede Jaelani.

“Bank Banten hadir untuk melayani segenap masyarakat dengan berbagai produk dan layanan perbankan yang unggul dan kompetitif. Sebuah kebanggan tersendiri bagi kami untuk hadir di Kabupaten Lebak sebagai daerah dengan kekayaan alam, tradisi, adat-istiadat, budaya, dan kearifan lokal yang terjaga dengan baik,” jelas Fahmi.

Bank Banten senantiasa berupaya memberikan kemudahan akses dan kontribusi terbaik kepada seluruh stakeholders. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dan layanan. “Kantor Cabang Rangkasbitung ini sebelumnya berstatus Kantor Cabang Pembantu (KCP). Dengan beberapa pertimbangan seperti kebutuhan layanan dan bisnis, maka statusnya ditingkatkan dan dilakukan relokasi menjadi Kantor Cabang penuh dengan lokasi yang lebih strategis dan representatif,” ungkap Fahmi.

 

 

KC Rangkasbitung melayani  antara lain Transaksi Keuangan seperti Setoran, Penarikan dan Transfer Dana, juga Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, serta pengajuan dan pencairan Kredit Konsumer, termasuk kredit kepada ASN dan juga pengajuan Kredit Komersial diutamakan kredit yang bersumber dari APBD.

Saat ini Bank Banten melayani pada 188 Jaringan dan Layanan se-Indonesia, dimana terdapat 7 Kantor Cabang, 7 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Kas, 1 Payment Point, 5 Smart Van atau Mobil Kas Keliling, dan 114 ATM yang berada di Wilayah Banten.

“Tahun ini kami merencanakan pembukaan 14 jaringan kantor baru di Wilayah Banten agar semakin dekat dengan masyarakat, dan memudahkan akses transaksi keuangan, produk, dan layanan perbankan bagi Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di Wilayah Banten,” tutup Fahmi.

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank Banten senantiasa berharap kerja sama kemitraan, keberadaan jaringan kantor, inovasi, serta produk dan layanan Bank Banten, dapat memudahkan akses bagi masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya Rangkasbitung. Terutama dalam aspek peningkatan kualitas hidup, kesejahteraan, dan perekonomian daerah. Bank Banten diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak dan bisa memberikan kontribusi positif dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Lebak.